Iklan Kiri Rubrik (2)
Category: Kab. Tangerang
Published Date
Hits: 259
GUNUNG KALER - Pengumuman calon pengawai negeri sipil (CPNS) dari tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Tangerang, kembali menuai masalah. Salah satu guru yang tidak tercatat sebagai tenaga honorer lolos tes K2. 
 
Informas yang dihimpun jurnaltangerang.com, salah satu peserat tes CPNS K2 bernama Dewi Ratnasih dengan terdaftar di Badan Kepegawaian Nomor 658. Dewi lolos CPNS K2 beberapa waktu lalu, karena tercatat sebagai tenaga honorer di SDN Gunung Kaler, Kecamatan Gungung Kaler. 
 
Kepala SND Gunugn Kaler Syamsudin membantah jika Dewi Ratnasih sebagai tenaga honorer di sekolah yang dipimpinnya. Bahkan menurut Syamsudin, pihaknya pernah menolak permintaan Dewi Ratnasih untuk mengajar di SDN Gunung Kaler, 2012 silam.
 
"Memang dia (Dewi-red) pernah datang ke saya untuk minta jam mengajar di sekolah ini. Tapi saya tolak karena sudah kebanyakan guru honorer yang sudah bertahun-tahun mengabdi," ujar Syamsudin kepada jurnaltangerang.com, saat ditemui di kantor unit pelayanan teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Gunung Kaler, Jumat (7/3). 
 
Menurut Syamsudin Dewi memang ngotong untuk mengajar di SDN Gunung Kaler dengan alasan sudah pernah honor di SDN tersebut, saat dipimpin oleh kepala sekolah sebelumnya. Tapi Syamsudin tetap menolak, karena Dewi sendiri tidak dapat menunjukkan SK honorer yang dikeluarkan oleh kepala sekolah sebelumnya.
 
"Saya sendiri bingung, kok tiba-tiba datang lagi katanya sudah lolos CPNS K2. Padahal sampai saat ini saya tidak pernah menandatangani daftar hadir yang bersangkutan. Karena Dewi sendiri setahu saya honor di SMAN Kresek," terang Syamsudin. 
 
Kepala Sub Bagian Umum UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Gunung Kaler Sukanta mengatakan, dirinya tidak tahun persoalan horer di SDN Gunung Kaler yang lolos K2 itu. Sebab dirinya belum melihat secara persis data yang dimiliki UPT. Tapi Sukanta juga membenarkan, jika Dewi Ratnasih memang saat ini aktif sebagai honorer di SMAN Kresek. 
 
"Saya belum pernah melihat data yang bersangktan ngajar di SDN Gunung Kaler. Kalau dua tahun sebelumnya, saya sendiri tidak tahu karena saya baru menjabat delapan bulan," tukasnya. 
 
Dewi Ratnasih sendiri sampai berita ini ditayangkan belum dapat dikonfirmasi. Saat ditemui diSMKN Kresek, yang bersangkutan tidak ada. (day)
Written by Super User
-->
Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn